MANAJEMEN STRATEGI BISNIS ISLAM PADA USAHA SIRAP ULIN (Study Kasus Pada CV. Usaha Bersama, Desa Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan)

Nurmala, Rakhmad (2023) MANAJEMEN STRATEGI BISNIS ISLAM PADA USAHA SIRAP ULIN (Study Kasus Pada CV. Usaha Bersama, Desa Sekapuk Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
File PDF Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (986kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (129kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya pelaku usaha sirap ulin serta semakin sulitnya bahan baku yang didapat sedangkan nilai jual yang tinggi sehingga menimbulkan daya saing yang tinggi dari pemaparan tersebut peneleti tertarik mengetahui bagaimana pemahaman manajemen strategi bisnis islam pada usaha sirap ulin dalam menjalankan bisnisnya, serta pemahaman dan penerapan manajemen strategi bisnis islam. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemahaman etika dan penerapan manajemen strategi bisnis islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif pengumpulan datanya melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu: (1) manajemen strategi bisnis islam pada usaha sirap ulin telah penuhi yaitu strategi operasi, strategi pemasaran, strategi sumber daya manusia dan strategi keuangan (2) penerapan manajemen strategi bisnis Islam dalam persediaan bahan baku pada usaha sirap ulin telah terpenuhi yaitu Tauhid, keseimbangan, kehendak bebas dan pertanggung jawaban

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi Islam, Bisnis Islam, Ekonomi Syariah, Sirap Ulin.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rakhmad Riadi
Date Deposited: 07 Aug 2023 05:41
Last Modified: 07 Aug 2023 05:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17267

Actions (login required)

View Item View Item