HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN MASA KERJA TENAGA MEDIS DENGAN PERILAKU PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS DI PUSKESMAS PULAU TELO KABUPATEN KAPUAS

Wijaya, Doni Kusuma (2023) HUBUNGAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN MASA KERJA TENAGA MEDIS DENGAN PERILAKU PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS DI PUSKESMAS PULAU TELO KABUPATEN KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (72kB)
[img] Text
File PDF Abstrak.pdf

Download (133kB)

Abstract

Puskesmas Pulau Telo di Kalimantan Tengah menghasilkan limbah medis dari pelayanan medis. Meskipun memiliki fasilitas yang memadai, tenaga medis kurang disiplin dalam mengelola limbah medis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan, sikap, dan masa kerja tenaga medis dengan perilaku pengelolaan limbah medis di Puskesmas Pulau Telo. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei analitik cross sectional dengan jumlah sampel 46 orang. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan uji chi-square dengan tingkat signifikansi kurang dari 0,05 menunjukkan bahwa hanya sikap yang berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pengelolaan limbah medis. Sementara itu, pengetahuan dan pengalaman tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Pengelolaan Limbah Medis; Sikap
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 16 Aug 2023 01:48
Last Modified: 16 Aug 2023 01:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17351

Actions (login required)

View Item View Item