APLIKASI KERJASAMA PENELITIAN, SURAT IJIN PENELITIAN DAN BUKU TAMU PADA BALAI PENGKAJIAN TEKNOLOGI PERTANIAN KALIMANTAN SELATAN

Yafizh, Achmad Chairil (2023) APLIKASI KERJASAMA PENELITIAN, SURAT IJIN PENELITIAN DAN BUKU TAMU PADA BALAI PENGKAJIAN TEKNOLOGI PERTANIAN KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (458kB)

Abstract

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan adalah instansi pemerintah di bawah kementerian pertanian yang bergerak di bidang penelitian teknologi pertanian yang memiliki fungsi melakukan penelitian, pengkajian dan perakitan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi. Proses pencatatan identitas pengunjung pada BPTP KALSEL selama ini masih menggunakan proses manual dimana identitas pengunjung dicatat dan disimpan di buku tamu berbahan kertas sehingga berdampak pada penyimpanan jangka panjang. Selain itu proses pengajuan proposal penelitian dan penyerahan laporan akhir penelitian dilakukan secara manual dimana pegawai yang bertugas sebagai penanggung jawab menyerahkan proposal penelitian dan laporan akhir penelitian dalam bentuk dokumen cetak secara langsung pada Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) yang berlokasi di Jawa Barat. Hal ini menyebabkan BPTP KALSEL tidak memiliki penyimpanan data proposal penelitian, laporan akhir penelitian, dan pegawai yang melakukan penelitian secara terpusat, yang membuat proses pencarian proposal penelitian dan laporan akhir penelitian menjadi tidak mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Izin, Penelitian, Buku Tamu, Web, Proposal
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Achmad Chairil Yafizh
Date Deposited: 20 Apr 2024 02:04
Last Modified: 20 Apr 2024 02:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17401

Actions (login required)

View Item View Item