ANALISIS KAPASITAS DAYA DUKUNG TIANG PANCANG MENGGUNAKAN METODE STATIK DAN KALENDRING PADA PROYEK JEMBATAN HKSN BANJARMASIN

Surr, Jabal (2023) ANALISIS KAPASITAS DAYA DUKUNG TIANG PANCANG MENGGUNAKAN METODE STATIK DAN KALENDRING PADA PROYEK JEMBATAN HKSN BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Lembar Pengesahaan.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (220kB)

Abstract

Pada proyek pembangunan jembatan ini pemerintah melakukan pembangunan atau pergantian jembatan yang sangat tua di jalan HKSN dengan menggunakan pondasi gerder dan pile cap/pile heat pada pembangunan ini metode yang digunakan adalah kalendaring sehingga dengan ini penulis ingin mengetahui perbandingan daya dukung tiang pancang mengunakan metode statis dan kalendering. Dengan menggunkan metode Mayerhof dan metode Lucianto Decourt perhitungan daya dukung pondasi tiang tunggal dengan uji N-SPT dapat diketahui. Serta dengan metode Hilley perhitungan daya dukung pondasi tiang tunggal dengan uji Kalendering dapat diketahui. Sehingga dari kedua pengujian tersebut dapat diketahui perbandingan yang lebih baik. Dari perhitungan daya dukung pondasi diperoleh hasil dengan uji N-SPT pada kedalaman 50 m dengan metode Mayerhof sebesar 233,03 ton dan metode Lucianto Decourt sebesar 249,31 ton. Sedangkan hasil dengan uji Kalendering pada kedalaman 50 m dengan metode Hilley sebesar 153,128 ton. Berdasarkan analisa maka metode yang lebih baik adalah metode Mayerhof karena metode tersebut mencukupi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pondasi, Daya Dukung, Kalendering, N-SPT
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Jabal Surr
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:12
Last Modified: 08 Nov 2023 01:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17504

Actions (login required)

View Item View Item