Persepsi Siswa Introvert dan Ekstrovert di SMA Korpri Banjarmasin dalam Pembelajaran Berbicara: Sebuah Penelitian Wawancara

Sholehah, Rifa Khofiya (2023) Persepsi Siswa Introvert dan Ekstrovert di SMA Korpri Banjarmasin dalam Pembelajaran Berbicara: Sebuah Penelitian Wawancara. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
KEASLIAN SKRIPSI_removed.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepribadian terhadap kinerja berbicara. Fokusnya adalah analisis pengaruh kepribadian ekstrovert dan introvert siswa terhadap kinerja berbicara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari data ini menggambarkan bahwa tidak ada pengaruh antara kepribadian ekstrovert dan introvert terhadap kinerja berbicara, namun dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan yang berbeda dan seringnya partisipasi atau persiapan yang baik. Hal ini menunjukkan bahwa tipe kepribadian bukan merupakan faktor penentu keberhasilan Kinerja Berbicara, dapat disarankan bahwa siswa dengan tipe kepribadian yang berbeda dapat menggunakan jenis strategi pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu, baik ekstrovert maupun introvert, asalkan siswa memiliki pengetahuan yang cukup tentang topik tersebut dan juga didukung oleh partisipasi yang sering atau persiapan yang baik, maka performa berbicaranya akan lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Introvert, Extrovert, Personality, Speaking
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
Depositing User: Rifa Khofiya Sholehah
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:14
Last Modified: 01 Sep 2023 03:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17576

Actions (login required)

View Item View Item