Analisis Peranan Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Perusahaan PT. Tirta Sukses Perkasa Di Tanah Laut

Junaidi, Muhammad (2023) Analisis Peranan Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Perusahaan PT. Tirta Sukses Perkasa Di Tanah Laut. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Surat keaslian Muhammad Junaidi.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Surat pengasahan Muhammad Junaidi.pdf

Download (180kB)
[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI 2023.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif, dilakukan dengan jalan mengumpulkan serta menginterprestasikan data yang diperoleh dan selanjutnya diolah Kembali sehingga di harapkan dapat menghasilkan gambaran yang jela, terarah dan menyuruhkan dari masalah -masalah yang di bahas. Setelah gambaran di peroleh, kemudian dianalisisa dan bahas secara umum.Berdasarkan hasil penelitian di PT. Tirta Sukses Perkasa di Tanah Laut (1) gaya kepemimpinan disana tidak hanya satu gaya kepemimpinan saja, melaikan kan disatu sisi pimpinan juga menggunakan gaya kepemimpinan lain pada kondisi tertentu seperti gaya kepemimpinan partisifatif dan gaya kepemimpinan persuatif dengan adanya pemimpin dalam mengarahkan karyawan menuju pencapaian tujuan perusahaan, mendorong karyawan untuk bersinergi terhadap pekerjaan, meningkatkan kinerja menjadi labih baik dari sebelumnya, dan memberikan rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi terhadap perushaan. (2) pemimpin menggunakan sistem gaya motivatif, pemimpin dapat menyampaikan informasi mengenai ide, program dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemimpin dalam menningkatkan kinerja karyawan cara pemimpin bisa memberikan bonus/ kenaikan gaji bagi karyawan yang berprestasi, adanya dana pensiun ssetelah kerja habis ataupun jaminan tidak di PHK. This research is a research that uses descriptive methods, carried out by collecting and interpreting the data obtained and then re-processing it so that it is expected to produce a clear, directed and ordered picture of the problems discussed. After the description is obtained, then analyzed and discussed in general.Based on research results at PT. Tirta Sukses Perkasa in Tanah Laut (1) the leadership style there is not only one leadership style, but on the one hand the leadership also uses other leadership styles in certain conditions such as a participative leadership style and a persuasive leadership style with leaders directing employees towards achieving company goals , encourage employees to synergize with work, improve performance to be better than before, and provide a high sense of responsibility and loyalty to the company. (2) the leader uses a motivational style system, the leader can convey information about ideas, programs and policies set by the leader in improving employee performance the way the leader can provide bonuses/salary increases for outstanding employees, there is a pension fund after work is over or guarantees are not provided layoffs.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Motivasi Kerja Dan Kinerja Keryawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Muhammad Junaidi
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:07
Last Modified: 26 Sep 2023 06:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17616

Actions (login required)

View Item View Item