APLIKASI ARSIP BERITA DAN DOKUMENTASI KEGIATAN PADA BIDANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KAPUAS BERBASIS WEB

Norrahman, Muhammad Irvan (2023) APLIKASI ARSIP BERITA DAN DOKUMENTASI KEGIATAN PADA BIDANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KAPUAS BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Artikel_Muhammad_Irvan_Norrahman_removed.pdf

Download (77kB)

Abstract

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kapuas salah satu kegiatanya membangun informasi publik yang baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Permasalahan dalam pengelolaan data arsip berita dan dokumentasi kegiatan pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kapuas serta agar dalam pencarian data lebih mudah dan cepat. Pengarsipan data arsip berita dan dokumentasi kegiatan menggunakan aplikasi berbasis web. Tujuan penelitian ini membuat aplikasi arsip berita dan dokumentasi kegiatan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas. Aplikasi yang dibangun memudahkan dan mempercepat dalam transaksi arsip berita dan dokumentasi kegiatan pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kapuas. Aplikasi dapat membantu dalam pengawasan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kapuas. Metode pengembangan yang digunakan dalam membuat aplikasi ini yaitu menggunakan metode Waterfall dan desain menggunakan Unified Modeling Language (UML). Kesimpulan yang diperoleh setelah melakukan penelitian ini yaitu para pegawai dan pengujung dapat dengan mudah mengetahui stok buku tersedia ketika ingin melakukan peminjaman buku. One of the activities of the Kapuas Regency Communication and Informatics Service is to build good public information that meets the needs of the community. Problems in managing news archive data and activity documentation at the Kapuas Regency Communication and Information Service and so that searching for data is easier and faster. Archiving news archive data and activity documentation using a web-based application. The purpose of this study is to make an application for news archives and activity documentation at the Kapuas Regency Communication and Information Service. The application that was built facilitates and speeds up news archive transactions and activity documentation at the Kapuas District Communication and Information Service. The application can assist in supervision by the Head of the Kapuas District Communication and Information Service. The development method used in making this application is using the Waterfall method and the design uses the Unified Modeling Language (UML). The conclusion obtained after conducting this research is that employees and visitors can easily find out which book stock is available when they want to borrow books.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Arsip Berita, Dokumentasi Kegiatan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Irvan Norrahman
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:18
Last Modified: 08 Sep 2023 02:18
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17643

Actions (login required)

View Item View Item