APLIKASI ADMINISTRASI DAN MONITORING PERKEMBANGAN MAHASANTRI BERBASIS WEB PADA PESANTREN TAHFIZH QUR’AN BUMI GRAHA LESTARI KOTA BANJARMASIN

Haf'yan, Nor Erzsa (2023) APLIKASI ADMINISTRASI DAN MONITORING PERKEMBANGAN MAHASANTRI BERBASIS WEB PADA PESANTREN TAHFIZH QUR’AN BUMI GRAHA LESTARI KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
KEASLIAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING-1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
abstrak nor erzsa haf'yan 18630703_removed.pdf

Download (604kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong perkembangan manusia dalam melakukan aktivitas. Pesantren Tahfizh Qur’an (PTQ) Mahasiswa/i Bumi Graha Lestari merupakan salah satu pesantren dalam bidang tahfizh al-Qur’an yang beralamat Jalan Sultan Adam Komplek Bumi Graha Lestari, kecamatan Banjarmasin Utara, kelurahan Sungai Miai, RT. 14 Jalur 3. Pesantren ini memiliki studi non formal berupa kegiatan-kegiatan keagamaan seperti tahsin dan tahfizh al-Qur’an, kajian-kajian kitab dan kegiatan keagamaan lainnya. Proses pendataan pada Pesantren Tahfizh Qur’an (PTQ) mahasiswa/i Bumi Graha Lestari masih menggunakan proses data secara manual. Metode penelitian yang digunakan untuk memecahkan masalah tersebut menggunakan pemodelan berorientasi objek menggunakan Unified Modelling Language (UML) serta juga menggunakan teknik observasi langsung dan interview sebagai teknik pengumpulan data. Dengan adanya sistem baru ini maka akan mempercepat proses data di pesantren. Ke depannya, aplikasi ini dapat dikembangan lebih lanjut dengan bisa dibuat aplikasi untuk mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, administrasi, monitoring, Web
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: Nor Erzsa Haf'yan
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:02
Last Modified: 16 Oct 2023 06:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17651

Actions (login required)

View Item View Item