PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PERATURAN MENTERI KOMINFO NO. 11 TAHUN 2021 MENGENAI PENYELENGGARAAN PENYIARAN DI DESA PEMATANG BARU KABUPATEN BANJAR

Hafisa, Nur Yasvi (2023) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN PERATURAN MENTERI KOMINFO NO. 11 TAHUN 2021 MENGENAI PENYELENGGARAAN PENYIARAN DI DESA PEMATANG BARU KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (478kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (210kB)

Abstract

Nur Yasvi Hafisa, 19120152 ,(2023), Partisipasi Masyarakat Dalam Pelaksanaan Peraturan Menteri Kominfo No. 11 Tahun 2021 Mengenai Penyelenggaraan Penyiaraan di Desa Pematang Baru Kabupaten Banjar, Di Bimbing Dosen I Sitna Hajar Malawat S. AP., M. AP, Dan Di Bimbing Dosen II Beni Akhmad M. AP. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis lebih jauh tentang partisipasi dari masyarakat di Desa Pematang Baru tersebut dalam kebijakan yang dibuat oleh pemerintah yaitu dalam hal ini Permen Kominfo No. 11 Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berupa wawancara serta menggunakan pendekatan partisipasi masyarakat menurut Peter Oakley. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi masyarakat di Desa Pematang Baru cenderung minim. Hal ini terlihat dari konsultasi dari Set-Top Box (STB) gratis dari pemerintah yang masih sangat terbatas. Sehingga pada akhirnya untuk masyarakat menengah ke bawah cenderung diam dan bersifat pasif. Kemudian untuk pengambilan resiko, partisipasi masyarakat juga masih minim dikarenakan masih banyak yang belum menggunakan STB. Faktornya disebabkan karena adanya masalah minimnya kemitraan Sumber Daya Manusia dari Desa Pematang baru, terbatasnya akses informasi, pendidikan dan kesadaran yang masih kurang, serta solidaritas masyarakat yang juga masih belum kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Masyarakat, Peraturan Menteri Kominfo, Penyelenggaraan, Penyiaran.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nur Yasvi Hafisa
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:55
Last Modified: 23 Oct 2023 03:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17659

Actions (login required)

View Item View Item