IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MIGRASI TELEVISI ANALOG KE TELEVISI DIGITAL PADA MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH DI DESA PEMATANG BARU KABUPATEN BANJAR

Noorlianti, Risma (2023) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MIGRASI TELEVISI ANALOG KE TELEVISI DIGITAL PADA MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH DI DESA PEMATANG BARU KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (41kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN .pdf

Download (170kB)

Abstract

Risma Noorlianti, 19120154, 2023, Implementasi Kebijakan Migrasi Televisi Analog ke Televisi Digital Pada Masyarakat Menengah ke bawah di Desa pematang Baru Kabupaten Banjar. Pembimbing I Drs. H. Deli Anhar, M. AP dan Pembimbing II Sitna Hajar Malawat, S. AP., M. AP. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah melakukan kebijakan siaran TV berbasis digital dan menghentikan TV berbasis analog, dalam kebijakan ini pemerintah telah mengatur pemindahan sistem TV analog ke TV digital. Pemberhentian yang diberlakukan di Kalimantan Selatan per tanggal 20 Maret 2023, terdapat 5 wilayah yang terdampak yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Laut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan migrasi tv analog ke tv digital di Desa Pematang Baru Kabupaten Banjar dan mengetahui apa upaya pemerintah dalam menangani migrasi tv analog ke tv digital pada masyarakat menengah ke bawah di Desa Pematang Baru Kabupaten Banjar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriftif. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara kepada 6 orang informan, dan analisis data menggunakan analisis deskriftif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya tingkat upaya dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat menengah ke bawah mengenai kebijakan migrasi tv analog ke tv digital di Desa Pematang Baru telah cukup terpenuhi mulai dari Pemerintah menangani masyarakat menengah ke bawah yang kurang mampu untuk membeli STB (Set Top Box) pemerintah membagikan STB (Set Top Box) gratis ke masyarakat yang kurang mampu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Migrasi TV Analog ke TV Digital, Masyarakat Menengah ke Bawah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Risma Noorlianti
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:54
Last Modified: 23 Oct 2023 03:54
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17660

Actions (login required)

View Item View Item