APLIKASI PENGOLAHAN DATA CARGO BERANGKAT DAN DATA CARGO DATANG BERBASIS WEB PADA PT.LION AIR GROUP BANDARA SYAMSUDIN NOOR

yakub, Muhammad rizky (2023) APLIKASI PENGOLAHAN DATA CARGO BERANGKAT DAN DATA CARGO DATANG BERBASIS WEB PADA PT.LION AIR GROUP BANDARA SYAMSUDIN NOOR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (131kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (106kB)

Abstract

Transportasi Udara adalah salah satu sarana yang sangat dibutuhkan saat ini, karena dengan teknologi yang canggih setiap orang dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan aman melalui jasa penerbangan. Persaingan antara perusahaan penerbangan saat ini mau tidak mau dihadapi dan memerlukan strategi - strategi seperti salah satunya memaksimalkan muatan cargo yang hingga sekarang mampu memberikan keuntungan lebih bagi perusahaan penerbangan, karena tempat atau space yang ada bisa dijual dengan harga yang bisa menutup biaya operasional. PT Lion Air adalah salah satu perusahaan penerbangan yang ada di Indonesia perusahaan jasa penerbangan ini juga berusaha memaksinalkan muatan kargo, cara penanganan yang digunakan sudah menggunakan teknologi komputer dalam pengolahan data-datanya, akan tetapi pengolahan data-data ini belum menggunakan komputer secara optimal, sebagian besar proses pengolahan datanya masih menggunakan Microsoft Word dan Excel dengan formulasi- formulasi sederhana atau disebut juga cara manual, dengan adanya sistem ini proses pengolahan data cargo berangkat dan datang dapat mempermudah pekerjaan agar dalam membuat pengelolaan datanya dapat lebih mudah dan terkomputerisasi dengan baik. Rancang bangun aplikasi pengolahan data cargo ini menggunakan UML (Unified Modelling Language) adapun diagram yang digunakan yaitu use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan MySQL sebagai sistem basis datanya. Air Transportation is one of the facilities that is urgently needed at this time, because with sophisticated technology everyone can travel quickly and safely through aviation services. Competition between airline companies is currently inevitably faced and requires strategy - strategies such as one of maximizing maximum cargo loads now able to provide more profit for airlines, because existing space or space can be sold at a price that can cover operational costs. PT Lion Air is one of the airline companies in Indonesia. This airline service company is also trying to maximize cargo loads. most of the data processing still uses Microsoft Word and Excel with simple formulations or also called the manual method, with this system the process of processing cargo data leaving and arriving can make work easier so that managing data can be easier and computerized properly. The design of this cargo data processing application uses UML (Unified Modeling Language) while the diagrams used are use case diagrams, activity diagrams, sequence diagrams and class diagrams. The programming language used is PHP and MySQL as the database system.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Cargo, Transportasi udara, Bandara Syamsudin Noor
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Rizky Yakub
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:28
Last Modified: 10 Oct 2023 02:28
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17784

Actions (login required)

View Item View Item