PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENIPUAN BARANG YANG DI BELI SECARA ONLINE YANG TIDAK SESUAI IKLAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Kibtiah, Rabiatul (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENIPUAN BARANG YANG DI BELI SECARA ONLINE YANG TIDAK SESUAI IKLAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
Abstract.pdf

Download (119kB)
[img] Text
pengesahan kibtiah.pdf

Download (638kB)
[img] Text
Pernytaan Kibtiah.pdf

Download (236kB)

Abstract

Rabiatul Kibtiah, Npm. 16.81.0524, dengan judul “Perlindungan Hukum Terhadap Penipuan Barang Yang Di Beli Secara Online Yang Tidak Sesuai Iklan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen”. dibawah bimbingan Muthia Septarina, S.H.,M.H selaku Pembimbing I dan salamiah, S.H,.M.H selaku pembimbing II. Perkawinan tanpa adanya pencatatan oleh negara, atau yang dikenal dengan pernikahan sirri dan juga nikah dibawah tangan. Pernikahan sirri merupakan persoalan yang fonomenal dan aktual untuk diperbincangkan, tema pernikahan sirri seringkali ditemukan hanya karena keberadaannya yang sangat kontroversial. Nikah yang tidak tercatat secara resmi dan tidak dipublikasikan dikenal dengan nikah Siri atau nikah agama atau nikah di bawah tangan. Penelitian ini di fokuskan pada dua rumusan masalah, yaitu perlindungan hukum terhadap penipuan barang yang di beli secara online yang tidak sesuai iklan menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan akibat hukum terhadap penipuan barang yang di beli secara online yang tidak sesuai iklan menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Penelitian ini menggunakan metode metode penelitian hukum normatif yaitu metode penelitian kepustakaan (Library Research). Metode penelitian hukum normatif atau metode penelitian hukum kepustakaan merupakan metode atau cara yang dipergunakan di dalam penelitian hukum yang dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka yang ada. Dari penelitian ini di peroleh hasil tentang perlindungan hukum terhadap penipuan barang yang di beli secara online yang tidak sesuai iklan menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan akibat hukum terhadap penipuan barang yang di beli secara online yang tidak sesuai iklan menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hukum, Penipuan Online,Undang-Undang Perlindungan Kosumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 23 Sep 2023 02:01
Last Modified: 23 Sep 2023 02:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17796

Actions (login required)

View Item View Item