Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)

Hidayah, Fatikha (2023) Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Pengesahan skripsi.pdf

Download (548kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (73kB)

Abstract

Tren di kalangan wanita muslimah tidak hanya terbatas pada fashion dan hijab, tetapi juga mencakup produk kecantikan. Sebagai konsumen muslim kita harus memperhatikan kandungan dari produk yang akan digunakan. Salah satunya dengan memperhatikan adanya label halal pada kemasan produk skincare sebelum membeli. Selain memperhatikan kehalalan produk, harga juga menjadi salah satu faktor dalam keputusan pembelian. Dalam penelitian ini peneliti merumuskan masalah sebagai berikut bagaimana pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu propotionate stratified random sampling yang merupakan bagian dari simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 96 orang dari populasi sebanyak 126 orang yang merupakan mahasiswi reguler program studi Ekonomi Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel label halal (X1) sebesar 4,051 lebih besar dari t tabel 1,1661 dan harga (X2) sebesar 7,942 lebih besar dari t tabel 1,661. Secara bersama-sama atau simultan label halal dan harga juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat terlihat dari F hitung sebesar 72,429 lebih besar dari F tabel sebesar 3,094.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Label Halal; Harga; Keputusan Pembelian; Produk Skincare
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Fatikha Hidayah
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:09
Last Modified: 24 Jan 2024 02:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17833

Actions (login required)

View Item View Item