SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PEMERLU PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL (PPKS) KABUPATEN BANJAR

Mufidah, Nikmah Mawaddah (2023) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PEMERLU PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL (PPKS) KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (174kB)

Abstract

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar merupakan suatu instansi pemerintahan yang melaksanakan kewenangan daerah salah satunya bidang sosial. Disetiap periode tertentu akan dilakukan pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), dalam pengolahan datanya dilakukan diakhir pendataan keseluruhan yang menumpuk dan dilakukan secara manual, sehingga proses pelaporan akan mengalami keterlambatan dan menyita waktu. Hal ini menimbulkan ketidakefisienan dan data yang dihasilkan kurang akurat. Berdasarkan permasalahan yang ada Sistem Informasi Administrasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar dapat membantu dalam pengelolaan data PPKS agar terhimpun dengan baik dan memudahkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Petugas Rumah Singgah dalam pendataan dan pelaporan data, sehingga dapat memperoleh informasi yang diingikan dengan mudah dan cepat. Metode yang digunakan dalam sistem informasi ini yaitu permodelan berorientasi objek Flow Map, dan pembuatan program bersifat online berbasis web dengan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Information System, Data Collection, Need for Social Welfare Services, District Social Welfare Workers, Halfway House.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nikmah Mawaddah Mufidah
Date Deposited: 30 Sep 2023 03:29
Last Modified: 30 Sep 2023 03:29
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17895

Actions (login required)

View Item View Item