Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Loket Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Barokah Dalam Pengurusan Jaminan Kesehatan Di Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar

Fitrianto, Ari (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Loket Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Barokah Dalam Pengurusan Jaminan Kesehatan Di Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pdf abstrak.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (79kB)

Abstract

Tugas pemerintah adalah mewujudkan terselenggaranya pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Hal ini menjadi alasan penting kehadiran pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan untuk melindungi kepentingan masyarakat, jika pelayanan yang dibutuhkan itu ternyata tidak sesuai dengan harapan ini akan menyebabkan ketidakpuasan masyarakat sebagai penerima layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Loket Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Barokah Dalam Pengurusan Jaminan Kesehatan Di Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel sebanyak 61 orang, pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan 5 dimensi responden yang mengatakan baik pada dimensi tangible (bukti fisik) sebanyak 58 orang (95,1%), reliability (keandalan) sebanyak 60 orang (98,4%), responsiveness (daya tanggap) sebanyak 60 orang (98,4%), assurance (jaminan) sebanyak 61 orang (100%), dan emphaty (empati) sebanyak 60 orang (98,4%). Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan sebesar 96,7%. Disarankan Dinas Sosial P3AP2KB khususnya petugas SLRT Barokah agar dapat meningkatkan lagi pelayanan yang cepat, tepat, akurat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Ari Fitrianto
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:20
Last Modified: 03 Oct 2023 02:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17925

Actions (login required)

View Item View Item