APLIKASI PENDAFTARAN AKUN ONLINE, PENDATAAN KEPENDUDUKAN, GRAFIKA ANGKA KEMISKINAN BERBASIS WEB PADA KANTOR DESA LEMO KABUPATEN BARITO UTARA

Yamin, Muhammad (2023) APLIKASI PENDAFTARAN AKUN ONLINE, PENDATAAN KEPENDUDUKAN, GRAFIKA ANGKA KEMISKINAN BERBASIS WEB PADA KANTOR DESA LEMO KABUPATEN BARITO UTARA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (19kB)

Abstract

Kantor Desa Lemo adalah salah satu instansi pemerintah di Barito Utara yang mempunyai banyak data kependudukan, namun masih menggunakan sistem manual dalam pemrosesan data tersebut. Hal tersebut mempunyai kelemahan yaitu antara lain masih banyak data atau laporan yang tidak terarsip dengan baik, pencarian data memakan waktu karena harus mencari satu persatu dan keterbatasan tempat untuk menampung file-file atau data Desa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan suatu solusi yaitu dengan menggunakan aplikasi kependudukan yang terkomputerisasi berbasis website. Aplikasi ini banyak keunggulan diantaranya membantu proses pendataan penduduk di Desa Lemo terutama pada proses Pendataan Warga Kurang Mampu, Pendataan Warga Meninggal, Pendataan Warga, Pendataan Warga Pindah, Pendataan Warga Lahir, Pendataan Warga Datang, Pendataan Penduduk Menikah dan Pendataan Kartu Keluarga (KK) yang memerlukan kecermatan dan ketelitian tinggi. Hasil akhir dari aplikasi ini diharapkan untuk kedepannya dapat dikembangkan bagaimana semestinya dan dapat diterapkan pada kantor Desa Lemo Kabupaten Barito Utara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aplikasi pendataan penduduk; kantor desa; aplikasi pendataan; berbasis web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Yamin
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:35
Last Modified: 02 Oct 2023 05:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17932

Actions (login required)

View Item View Item