KAJIAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI (P3-TGAI) DALAM MANAJEMEN PROYEK MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT DI DESA TEJO KABUPATEN JOMBANG

Prayitno, Dwy (2023) KAJIAN PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI (P3-TGAI) DALAM MANAJEMEN PROYEK MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT DI DESA TEJO KABUPATEN JOMBANG. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak..pdf

Download (325kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (73kB)

Abstract

Pelaksanaan kegiatan P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Oleh karena itu disini sangat diperlukan suatu manajemen waktu yang disamping mempertajam prioritas, juga mengusahakan peningkatan efisiensi dan efektivitas pengelolaan proyek agar dicapai hasil yang maksimal dari sumber daya yang tersedia. Oleh karena itu, penulisan tertarik melihat sejauh mana penerapan manajemen waktu dengan menggunakan program Microsoft Project 2016 yang digunakan dalam pelaksanaan proyek pembangunan jaringan tersier pada daerah irigasi pulorejo. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif di lokasi dengan mengambil data yang diperlukan dalam penelitian ini. Data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur atau laporan tentang lokasi penelitian. Data primer merupakan data yang diperoleh dari lapangan yaitu observasi dan data pengukuran yang yang didapatkan di lokasi penelitian di jaringan Irigasi Pulorejo. Penelitian ini dilaksanakan di desa Tejo Kabupaten jombang pada tahun 2022. Dari hasil penelitian Total durasi dalam kondisi rencana pelaksanaan proyek 84 hari kerja, sedangkan hasil analisis pada penelitian ini didapat durasi pelaksanaan proyek 70 hari kerja atau lebih cepat 12,5% dari durasi rencana proyek. Manajemen waktu yang diterapkan oleh P3A dalam kegiatan P3-TGAI cukup baik, karena dengan menerapkan percepatan yaitu jam kerja lembur empat jam durasi pekerjaan proyek lebih cepat jika dibandingkan dengan durasi proyek pada rencana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: P3-TGAI, Manajemen Waktu, Microsoft Project.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 07 Oct 2023 01:20
Last Modified: 07 Oct 2023 01:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18007

Actions (login required)

View Item View Item