IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TERHADAP WARGA TERDAPAK COVID-19 DI DESA SIMPANG WARGA KECAMATAN ALUH-ALUH KABUPATEN BANJAR

Riansyah, Riansyah (2023) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TERHADAP WARGA TERDAPAK COVID-19 DI DESA SIMPANG WARGA KECAMATAN ALUH-ALUH KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (281kB)

Abstract

RIANSYAH, NPM. 17.12.0236 “Implementasi Kebijakan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Terhadap Warga Terdapak Covid-19 Di Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar” Bimbingan Bapak Dr. H. M. Uhaib As’ad, M.Si sebagai Pembimbing Utama dan Bapak Junaidi, S.Sos, M.AB sebagai Co Pembimbing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Implementasi Kebijakan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Terhadap Warga Terdapak Covid-19 Di Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Deangan adanya penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana implementasi kebijakan program BLT di Desa Simpang Warga Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan program BLT di Desa Simpang Warga Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara : Kepala Desa Simpang Warga Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar dan Keluarga Penerima Manfaat . Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik observasi dan dokumenter. Analisis data pengumpulan informasi, reduksi data, penyajian data pada tahap terakhir menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Kebijakan program BTL terhadap warga terdampak covid-19 di desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar hingga saat ini sudah berjalan dengan lancar mulai tahap pertama sampai dengan tahap kelima. Faktor pendukung adanya kerjasama, kesiapan dan komitmen dari aparat desa pendamping BLT DD dan tim relawan. Faktor penghambat Banyaknya kreteria untuk mendapatkan BLT DD menjadikan tim relawan pada awal pendataan menjadi kesulitan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Terdampak Covid-19
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Geofany Ramadhana
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:54
Last Modified: 09 Oct 2023 01:54
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18009

Actions (login required)

View Item View Item