EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA GUNA MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DESA DI DESA ASIA BARU KECAMATAN KURIPAN KABUPATEN BARITO KUALA

Salamah, Mifta (2023) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA GUNA MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DESA DI DESA ASIA BARU KECAMATAN KURIPAN KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Mifta.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian Skripsi Mifta.pdf

Download (265kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran Efektivitas Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Guna Meningkatkan Pembangunan Desa di Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala dan mengetahui faktor pendukung serta faktor penghambat Efektivitas Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa di Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan suatu pendekatan deskriptif, Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan observasi langsung ke tempat penelitian, melakukan wawancara dengan pemerintah desa dan masyarakat desa Asia Baru, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Guna Meningkatkan Pembangunan Desa di Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala, sudah dikatakan efektif karena sudah sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan sesuai dengan teori pengukuran Efektivitas program yang dikemukakan oleh Sutrisno (2010:125-126) dengan memperhatikan lima indikator yang menjadi pengukur terhadap keberhasilan program.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pengelolaan, APBDes, dan Pembangunan Desa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mifta Salamah
Date Deposited: 07 Oct 2023 02:38
Last Modified: 07 Oct 2023 02:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18012

Actions (login required)

View Item View Item