THE STUDENTS’ ABILITY IN REARRANGING JUMBLED WORDS OF SIMPLE PRESENT TENSE SENTENCES AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 SUNGAI TABUK OF KALIMANTAN SELATAN

Aspihan, Aspihan (2023) THE STUDENTS’ ABILITY IN REARRANGING JUMBLED WORDS OF SIMPLE PRESENT TENSE SENTENCES AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 SUNGAI TABUK OF KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Aspihan.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Pengesahan Aspihan.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Aspihan.pdf

Download (194kB)

Abstract

Aspihan, (2023) : Kemampuan Siswa Menyusun Ulang Kata-kata Campur aduk dalam Kalimat Simple Present Tense di SMKN 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan Penelitian ini mempunyai satu variabel yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam menyusun ulang kata-kata campur aduk dalam kalimat simple present tense di SMKN 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyusun ulang kata-kata campur aduk dalam kalimat simple present tense pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, dimana siswa dinilai berdasarkan nilai mereka. Jumlah populasi sebanyak 167 siswa yang terdiri dari 6 kelas yaitu TKJ A : 23 siswa, TKJ B : 24 siswa, TKRO A : 25 siswa, TKRO B : 25 siswa, TBSM A : 25 siswa, TBSM B : 25 siswa dan TATA BUSANA : 20 siswa. Penelitian ini menggunakan cluster sampling dan diperoleh kelas TKJ A : 23 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (menyusun ulang kata-kata acak) yang berjumlah 20 soal. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti menggunakan tes tertulis dengan durasi 40 menit. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat 23 siswa pada kategori Sangat Baik (100%), 0 siswa pada kategori Baik (0%), 0 siswa pada kategori Cukup (0%), dan 0 siswa pada kategori Kurang (0%). Berdasarkan nilai rata-rata, kemampuan siswa dalam menyusun ulang kata-kata campur aduk dalam kalimat simple present di kelas XI SMK Negeri 1 Sungai Tabuk Kalimantan Selatan termasuk dalam kategori Sangat Baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Menyusun Ulang Kata, Simple Present
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:10
Last Modified: 10 Oct 2023 02:10
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18067

Actions (login required)

View Item View Item