SISTEM INFORMASI PEMELIHARAAN & PENGUJIAN KENDARAAN AIRPORT RESCUE & FIRE FIGHTING BANDAR UDARA INTERNASIONAL SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN

Hidayat, Muhamad Wahyu (2023) SISTEM INFORMASI PEMELIHARAAN & PENGUJIAN KENDARAAN AIRPORT RESCUE & FIRE FIGHTING BANDAR UDARA INTERNASIONAL SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian skripsi.pdf

Download (419kB)
[img] Text
artikel Muhamad Wahyu Hidayat_removed.pdf

Download (155kB)

Abstract

Airport Rescue & Fire Fighting Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin merupakan unit keselamatan penerbangan yang berfungsi untuk menyelematkan jiwa dan harta benda dari suatu pesawat udara yang mengalami kejadian (incident) atau kecelakaan (accident) di bandar udara dan sekitarnya serta mencegah, mengedalikan, memadamkan api, melindungi manusia dan barang yang terancam bahaya kebakaran. Masalah yang saat ini terjadi di Airport Rescue & Fire Fighting Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin adalah pemeliharaan dan pemerikasaan fasilitas kendaraan masih tercatat dalam bentuk ceklist spreedsheet online dan laporan pemeliharaan kendaraan masih dilakukan secara manual sehingga sering terjadi kesalahan dalam pengisian ceklist pengecekan kendaraan dan laporan kegiatan yang masih mempergunakan banyak kertas. Dalam mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan suatu sistem informasi yang dapat mendukung pengelolaan informasi serta mampu menyelesaikan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka. Adapun hasil penelitian ini yaitu terciptanya aplikasi yang memiliki fasilitas maintenance & testing system yang dapat mempermudah dalam proses permeliharaan, pengecekan, perbaikan dan pengujian kendaraan airport rescue & fire fighting dengan aplikasi berbasis web. Bagi peneliti selanjutnya bisa mengembangkan aplikasi tersebut sehingga dapat berbasis android yang mudah untuk pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemeliharaan, Pengecekan, Perbaikan, Pengujian, Kendaraan, Airport Rescue Fire Fighting.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhamad Wahyu Hidayat
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:16
Last Modified: 23 Oct 2023 03:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item