APLIKASI ABSENSI, LEMBUR DAN PENGGAJIAN KARYAWAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

OCTAVIANA, EMA (2023) APLIKASI ABSENSI, LEMBUR DAN PENGGAJIAN KARYAWAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL_17710024_EMA OCTAVIANA_ABSTRAK.pdf

Download (21kB)
[img] Text
SKRIPSI_17710024_EMA OCTAVIANA-2-3.pdf

Download (70kB)
[img] Text
SKRIPSI_17710024_EMA OCTAVIANA-4.pdf

Download (217kB)

Abstract

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan atau lebih dikenal dengan sebutan DISPERSIP merupakan salah satu pusat kegiatan administrasi dan layanan perpustakaan sebagai lembaga teknis Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Pada kantor DISPERSIP dalam mengelola absensi karyawan, selama ini proses absensi sudah menggunakan alat absensi akan tetapi data hasil dari excel harus diolah kembali, seperti unuk mengetahui berapa jam lembur, hal seperti ini dinilai masih kurang efektif dan efisien. Selain itu, data karyawan yang mengambil cuti pun masih menggunakan sistem manual sehingga data yang diolah masih terpisah-pisah. Dalam proses pembuatan laporan, laporan yang diolah harus diketik kembali agar dapat membuat laporan bulanan, baik itu mengenai laporan absensi maupun laporan lainnya yang berhubungan dengan data karyawan seperti data lembur dan penggajian. Untuk mengatasi permasalahan yang ada diperlukan sebuah sistem khusus agar mempercepat dalam pengolahan data absensi dan perhitungan lembur karyawan secara otomatis. Dengan adanya sistem ini juga akan membantu pengolahan data penggajian karyawan yang semuanya tersimpan dalam satu database khusus sehingga dapat membantu dalam mempercepat proses pengolahan data. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan penelitian ini adalah HTML, PHP dan database MySQL.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Application, Web, Time Attendance, Overtime, Payroll
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ema Octaviana
Date Deposited: 30 Oct 2023 01:36
Last Modified: 30 Oct 2023 01:36
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18214

Actions (login required)

View Item View Item