PENGARUH RASIO PASAR DAN RASIO PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA INDUSTRI FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA)

Millenia, Rina (2023) PENGARUH RASIO PASAR DAN RASIO PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA INDUSTRI FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK INDONESIA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (213kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh rasio pasar terhadap return saham, (2) Pengaruh rasio profitabilitas terhadap return saham, dan (3) Pengaruh rasio pasar dan rasio profitabilitas secara bersama-sama terhadap return saham. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang bergerak di bidang food and beverages antara tahun 2017 hingga 2021 merupakan populasi dalam penelitian ini dengan sampel sebanyak 8 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan, dengan uji t parsial, uji F simultan, dan uji koefisien determinasi untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Rasio pasar berpengaruh signifikan terhadap return saham, (2) Rasio profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan (3) Baik rasio pasar maupun rasio profitabilitas berpengaruh signifikan pada return saham secara bersamaan atau simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Pasar, Rasio Profitabilitas, Return Saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Rina Millenia
Date Deposited: 29 Jan 2024 02:57
Last Modified: 29 Jan 2024 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18320

Actions (login required)

View Item View Item