KEBIJAKSANAAN KESIAPAN SUPPLY BATUBARA GUNA MENGHINDARI TERJADINYA DENDA KETERLAMBATAN (STUDI PADA PT. ASMIN BARA BRONANG) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Anggelina, Sonia (2023) KEBIJAKSANAAN KESIAPAN SUPPLY BATUBARA GUNA MENGHINDARI TERJADINYA DENDA KETERLAMBATAN (STUDI PADA PT. ASMIN BARA BRONANG) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK SONIA ANGGELINA.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (359kB)

Abstract

Sonia Anggelina, 2023, Kebijaksanaan Kesiapan Supply Batubara Guna Menghindari Terjadinya Denda Keterlambatan Studi pada PT. Asmin Bara Bronang Provinsi Kalimantan Tengah, Pembimbing I : Mohammad Zainul, Pembimbing II : Apriya Santi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kebijaksanaan kesiapan supply batubara pada PT. Asmin Bara Bronang, (2) kendala apa yang dihadapi oleh PT. Asmin Bara Bronang, (3) upaya apa yang dilakukan untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh PT. Asmin Bara Bronang. Adapun metode yang dilakukan dalam pendekatan pada penelitian ini penelitian deskriptif kualitatif, dengan cara wawancara dengan narasumber di PT. Asmin Bara Bronang, dan pengamatan (obeservasi) serta dokumentasi pada PT. Asmin Bara Bronang. Hasil penelitian menunjukkan adanya (1) kebijakan PT. Asmin Bara Bronang dengan cara membuat perencanaan jangka panjang terhadap persedian stok batubara serta mengetahui target penjualan perusahaan yang disepakati oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan kegiatan operasional secara langsung, (2) faktor kondisi alam maupun cuaca dan kerusakan peralatan menjadi kendala yang dihadapi dalam perencanaan kegiatan operasional kesiapan supply batubara yang dibutuhkan, (3) adanya cadangan stokpile untuk memenuhi kebutuhan batubara, menerapkan adanya pengecekan peralatan secara berkala untuk meminimalisir kerusakan, memastikan administrasi yang harus diselesaikans sebelum pemuatan batubara, dan yang terakhir memastikan kebutuhan sarana pemuatan yang akan digunakan, Hal ini menunjukan adanya kebijakan dan upaya dari PT. Asmin Bara Bronang untuk meminimalir segala kendala yang kemungkinan akan dihadapi PT. Asmin Bara Bronang dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijaksanaan, Kesiapan, Supply
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sonia Anggelina
Date Deposited: 29 Nov 2023 05:40
Last Modified: 29 Nov 2023 05:40
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18337

Actions (login required)

View Item View Item