EFEKTIVITAS KEASISTENAN PEMERIKSAAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN KALIMANTAN SELATAN DALAM MENANGANI ADUAN MASYARAKAT

Maulida, Meri (2023) EFEKTIVITAS KEASISTENAN PEMERIKSAAN OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN KALIMANTAN SELATAN DALAM MENANGANI ADUAN MASYARAKAT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
artikel okay okay.pdf

Download (131kB)
[img] Text
PENGESHAN MERI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN MERI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk Untuk mengetahui seberapa Efektivitas Keasistenan Pemeriksaan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan Dalam Menangani Aduan Masyarakat dan apa saja Faktor Penghambat yang dihadapi oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan Dalam Menangani Aduan Masyarakat. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian fild research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk melakukan studi mendalam mengenai suatu kasus sosial. Sehingga menghasilkan gambaran yang terorganisir dengan baik dan lengkap mengenai kasus tersebut. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan Pencapaian Tujuan dalam efektivitas ombudsman dalam menangani aduan masyarakat diukur dengan maksimal, sesuai atau tidaknya dengan keinginan pengguna layanan dan dalam peranannya pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pihak ombudsman membuat target pencapaian tujuan agar masyarakat percaya dengan hasilnya. Sesuai dengan Undang￾undang tentang Ombudsman Republik Indonesia pasal 7 No 37 Tahun 2008, bahwa tujuan Ombudsman yaitu bertanggung jawab untuk menerima aduan masyarakat atas dugaan maladministrasi dalam pelayanan publik, melaksanakan pemeriksaan substansi laporan dan tindakan atas aduan masyarakat dalam ruang lingkup wewenang Ombudsman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Ombudsman Menangani Aduan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Meri Maulida
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:47
Last Modified: 24 Nov 2023 02:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18405

Actions (login required)

View Item View Item