Pengaruh Online Customer Review dan Online Rating Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Banjarmasin

Astuti, Rizkika Sri (2023) Pengaruh Online Customer Review dan Online Rating Pada Marketplace Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Banjarmasin. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Online Customer Review (X1) terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee di Banjarmasin, (2) Online Rating (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee di Banjarmasin, (3) Online Customer Review (X1) dan Online Rating (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee di Banjarmasin Penelitian ini menggunakan metode penelitian penelitian kuantitatif, yang mana data yang disajikan berupa angka atau numerik dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online melalui google form yang di uji validitas dan reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Banjarmasin dan sampel sebesar 96 responden dengan analisis data Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS (Statistic Package For the Social Sciences) versi 29. Hasil penelitian menunjukkan (1) Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian konsumen di marketplace Shopee pada masyarakat Banjarmasin secara parsial maupun simultan, (2) Online Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di marketplace Shopee pada masyarakat Banjarmasin secara parsial maupun simultan, (3) Online Customer Review dan Online Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di marketplace Shopee pada masyarakat Banjarmasin secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Rating, Consumer Purchasing Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Rizkika Sri Astuti
Date Deposited: 22 Dec 2023 01:46
Last Modified: 22 Dec 2023 01:46
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18410

Actions (login required)

View Item View Item