Analisis Strategi Pemasaran dengan Metode SWOT untuk Meningkatkan Penjualan pada Era Endemi Covid-19 (Studi Kasus : Tasya Catering Banjarbaru)

Anantami, Ihya Mantasya (2023) Analisis Strategi Pemasaran dengan Metode SWOT untuk Meningkatkan Penjualan pada Era Endemi Covid-19 (Studi Kasus : Tasya Catering Banjarbaru). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI..pdf

Download (195kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) kekuatan dan kelemahan dalam internal, eksternal lingkungan Tasya Catering Banjarbaru, (2) peluang dan ancaman dalam internal, eksternal lingkungan Tasya Catering Banjarbaru, (3) strategi pemasaran yang seharusnya digunakan oleh Tasya Catering Banjarbaru pada masa endemi Covid-19. Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Data primer dihasilkan melalui observasi langsung dan wawancara terhadap karyawan. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka dan data dokumenter. Hasil penelitian menunjukkan (1) Terdapat 10 faktor kekuatan dan 5 faktor kelemahan serta terdapat 11 faktor peluang dan 7 faktor ancaman pada Tasya Catering Banjarbaru; (2) Hasil analisis SWOT pada strategi SO didapatkan 4 strategi yaitu memaksimalkan potensi website Tasya Catering Banjarbaru, melakukan pemasaran secara digital, membuat e-¬catalog whatsapp business, dan mengadakan paket promo; (3) Hasil analisis SWOT pada strategi ST didapatkan 2 strategi yaitu melakukan inovasi dan update menu mengikuti trend, dan memberikan edukasi kepada konsumen mengenai penipuan online; (4) Hasil analisis SWOT pada strategi WO didapatkan 3 strategi yaitu membuat paket catering harian, membuat jadwal pembuatan konten social media, dan menyediakan frozen food; (5) Hasil analisis SWOT pada strategi WT didapatkan strategi yaitu pembuatan SOP pelayanan Tasya Catering Banjarbaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Metode SWOT; Peningkatan Penjualan ; Endemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Ihya Mantasya Anantami
Date Deposited: 21 Dec 2023 05:07
Last Modified: 21 Dec 2023 05:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18415

Actions (login required)

View Item View Item