PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEMNGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KARANG INTAN

Nahdiati, Nahdiati (2023) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEMNGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KARANG INTAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak.pdf

Download (159kB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (249kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (236kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian menggunakan e-commerce Shopee pada masyarakat di Kecamatan Karang Intan. Populasi penelitian ini merupakan seluruh masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Karang Intan dengan sampel sebesar 100 responden dengan analisis linier berganda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 1) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee pada masyarakat Kecamatan Karang Intan. 2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee pada masyarakat Kecamatan Karang Intan. 3) Harga dan Promosi berpengaruh bersamaaan (simultan) terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee pada masyarakat Kecamatan Karang Intan. 4) Harga adalah pengaruh paling dominan diantara 2 variabel independent yaitu variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di E-commerce Shopee pada masyarakat Kecamatan Karang Intan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 21 Dec 2023 05:11
Last Modified: 21 Dec 2023 05:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18435

Actions (login required)

View Item View Item