STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN (Studi Deskriptif Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar)

Khairurridho, Muhammad (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN (Studi Deskriptif Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (380kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (387kB)
[img] Text
PDF Abstrak.pdf

Download (97kB)

Abstract

Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar;. terletak pada kewajiban tanggung jawab bidang penjualan wisata. Strategi Komunikasi Pemasaran;. Dapat bertujuan untuk menyebarkan pengetahuan tentang fitur dan manfaat produk serta untuk mempromosikan sikap yang menguntungkan dan dorongan untuk membelinya, komunikasi pemasaran adalah proses mengirim dan menerima pesan tentang suatu produk melalui strategi dan prosedur komunikasi. Penelitian ini ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan studi kasus wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang di dapat dilakukan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, menyusun rencana strategis dan rencana kerja untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. menggunakan promosi melalui media cetak yakni booklet dan leaflet sedangkan media online yakni Instagram, Facebook, Website, Twitter, TikTok. Faktor penghambat yang terdapat dalam strategi komunikasi pemasaran wisata Pasar Terapung Lok Baintan;. Yakni sumber daya manusia sekitar objek wisata;. yang masih belum memiliki pengetahuan yang lebih mengenai pengelolaan pariwisata dan penjualan. dalam melayani pengunjung. Promosi; melalui media sosial terjadwal dan tersusun, sehingga tidak ada hambatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Strategi Komunikasi Pemasaran, , Pasar Terapung Lok Baintan, Objek Wisata, Promosi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: Muhammad Khairurridho
Date Deposited: 11 Dec 2023 05:16
Last Modified: 11 Dec 2023 05:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18470

Actions (login required)

View Item View Item