Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen

Maulidina, Nabilla Meymey (2023) Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan usaha kuliner sehingga terjadi adanya penurunan penjualan dikarenakan kualitas pelayanan yang menurun. Peneliti tertarik untuk meneliti Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui masalah pada Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen. 2) untuk mengetahui faktor pendukung Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen dan 3) untuk mengetahui faktor penghambat Strategi Komunikasi Interpersonal Rumah Makan Kabayan Banjarbaru dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data yakni hasil wawancara dengan informan dan pendukung lainnya. Analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi yang dilakukan oleh pimpinan dengan karyawan di Rumah Makan Kabayan Banjarbaru menggunakan strategi komunikasi interpersonal antara pimpinan dengan karyawan dengan melalui rapat atau meeting yang dilakukan setidaknya 3 kali dalam sebulan. Peran komunikasi interpersonal Rumah Makan Kabayan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yaitu Rumah Makan Kabayan menerapkan pelayanan dengan cara menerima masukan, saran atau kritik dari konsumen baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nabilla Meymey Maulidina
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:04
Last Modified: 18 Dec 2023 04:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18488

Actions (login required)

View Item View Item