IMPLEMENTASI SANKSI TERHADAP PEMALSUAN DATA ATLET CABANG OLAHRAGA BULU TANGKIS DI PERSATUAN BULU TANGKIS SELURUH INDONESIA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Aldy, Adam (2023) IMPLEMENTASI SANKSI TERHADAP PEMALSUAN DATA ATLET CABANG OLAHRAGA BULU TANGKIS DI PERSATUAN BULU TANGKIS SELURUH INDONESIA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (791kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (844kB)

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menganalisis aturan hukum dalam pemalsuan data atlet dalam pertandingan olahraga menurut peraturan perundang-undangan, untuk mengetahui dan menganalisis daftar pemalsuan data atlet dalam pertandingan cabang olah raga bulu tangkis di PBSI Provinsi Kalimantan Tengah dan untuk menganalisis kesesuaian implementasi sanksi terhadap pemalsuan data atlet dalam pertandingan cabang olah raga bulu tangkis di PBSI Provinsi Kalimantan Tengah menurut peraturan perundang-undangan yang telah ada. Metode Penelitian yaitu Penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian yuridis empiris dengan penelitian lapangan yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku. Pendekatan penelitian yang digunaka dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan. Teknik Pengumpulan Data dan Pengolahan Data yaitu menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan yaitu Aturan Hukum Pelaku Pemalsuan Identitas Umur diatur dalam hukum secara pidana, yaitu Pasal 263 dan Pasal 264 dan Implementasi Penegakan Hukum Pelaku Pemalsuan Identitas Umur merupakan tindak pidana yang memenuhi formulasi ketentuan pasal 263 KUHP dan pasal 264 KUHP, bahwa pengurus PBSI Provinsi Kalimantan Tengah hanya memberikan tindakan yang dilakukan kepada atlit bulutangkis yang melakukan pemalsuan identitas umur, berupa sanksi organisasi seperti hukum dilarang bermain pada turnamen resmi yang diadakan PBSI, dari satu tahun sampai empat tahun, dan belum ada satupun atlit diberlakukannya sanksi pidana terhadap pelakunya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Atlet, Olahraga Bulu Tangkis
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Law
Depositing User: Adam Aldy
Date Deposited: 07 Dec 2023 05:34
Last Modified: 07 Dec 2023 05:34
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18560

Actions (login required)

View Item View Item