SISTEM INFORMASI PRAKTEK KERJA LAPANGAN BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BALANGAN

KAMARUDIN, DICKY ILHAM (2023) SISTEM INFORMASI PRAKTEK KERJA LAPANGAN BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, STATISTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BALANGAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING SKRIPSI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ttd.pdf

Download (156kB)
[img] Text
SISTEM INFORMASI PRAKTEK KERJA LAPANGAN BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI.pdf

Download (220kB)

Abstract

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi, informatika, persandian, statistik dan tugas pembantuan yang diberikan. Selama ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan dalam pendaftaran, penilaian, absensi praktek kerja lapangan yang masih manual, dan penginputan data yang masih menggunakan semi komputer, yaitu menggunakan alat bantu Microsoft Office Word dan Microsft Office Excel, dalam melakukan pengecekan data pelayanan yang terdaftar masih menggunakan komputer secara sederhana dalam bentuk semi komputerisasi dan arsip-arsip. Kekurangan dalam sistem lama diantaranya adalah menggunakan semi komputer, yaitu pendaftaran peserta Praktek Kerja Lapangan yang masih dilakukan secara manual, dan menggunakan alat bantu Microsoft Office Word dan Excel dalam melakukan pengecekan dan pelaporan Data Pendaftaran peserta PKL, Data Peserta PKL, Data penilaian peserta PKL, Data Absensi, dan Data lowongan PKL mengalami kesulitan dan menyita waktu lebih banyak. Oleh karena itu penelitian ini membangun Sistem Informasi Praktik Kerja Lapangan Berbasis Web untuk mempermudah dalam memberikan informasi kepada calon peserta atau peserta praktik kerja lapangan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu calon peserta praktik kerja lapangan dalam meminimalkan waktu pendaftaran praktik kerja lapangan, dan membantu admin pengelolaan data, penginputan data dan pelaporan kepada pimpinan dengan mudah dan cepat, sehingga tidak menyita waktu lebih banyak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Praktek Kerja Lapangan, Sistem Informasi, DISKOMINFOSAN, PHP, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Dicky Ilham Kamarudin
Date Deposited: 11 Dec 2023 03:35
Last Modified: 11 Dec 2023 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18677

Actions (login required)

View Item View Item