EFEKTIVITAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KAWASAN JEMBATAN ANDI TAJANG KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Nida, Fitra (2023) EFEKTIVITAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KAWASAN JEMBATAN ANDI TAJANG KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak fitranida.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Lembar pengesahan fitranidaa.pdf

Download (335kB)
[img] Text
Surat Pernyataan fitranidaa.pdf

Download (272kB)

Abstract

FITRA NIDA, NPM : 19120350 JUDUL “Efektivitas Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Penertiban Pedagang Kaki Lima Di Kawasan Jembatan Andi Tajang Kabupaten Hulu Sungai Selatan”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. M. Uhaib As’ad, M.Si. sebagai Pembimbing Utama dan Ibu Dr. Hj. Dewi Merdayanty, S.Sos., S.Pd., M.AP. sebagai Co Pembimbing. Efektivitas Merupakan tercapainya suatu tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas satuan Polisi Pamong Praja dalam penertiban Pedagang Kaki Lima serta untuk mengetahui faktor yang memepengaruhinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data diambil melalui pengambilan sampel analisis dengan teknik kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Penertiban pedagang kaki lima di Kawasan Jembatan Andi Tajang belum bisa dikatakan efektif. Dilihat dari indikator pencapaian tujuan, integrasi dan adaptasi masih belum terpenuhi. Hal ini bisa dilihat jumlah pedagang kaki lima yang berjualan di atas Jembatan Andi Tajang masih sama bahkan bertambah, serta masih keterbatasan personil Satuan Polisi Pamong Praja. Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan hal ini juga disebabkan beberapa faktor penghambat yaitu kurangnya kesadaran pedagang kaki lima karena masih berjualan ditempat ilegal, sistem pengawasan dan pengendalian yang belum optimal degan belum menerapkan pemberian sanksi/denda bagi pelanggar sehingga tidak memberikan efek jera terhadap pedagang yang masih berjualan, serta terkendala belum adanya tempat relokasi yang sesuai dengan para pedagang kaki lima di kawasan Jembatan Andi Tajang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Penertiban, Pedagang Kaki Lima
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: Fitra Nida
Date Deposited: 11 Dec 2023 05:46
Last Modified: 11 Dec 2023 05:46
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18683

Actions (login required)

View Item View Item