SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KARYAWAN DAN JADWAL PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI KARYAWAN YANG MEMASUKI MASA PENSIUN PT. BHUMI RANTAU ENERGI BERBASIS WEB

Awalle, Muhammad Rezky (2023) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KARYAWAN DAN JADWAL PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI KARYAWAN YANG MEMASUKI MASA PENSIUN PT. BHUMI RANTAU ENERGI BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (342kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (6MB)

Abstract

Maintenance yang teratur dan efektif pada Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin sangat penting untuk menjaga kinerja dan keandalan sistem tersebut. Namun, proses maintenance sering kali masih dilakukan secara manual atau menggunakan metode yang kurang efisien. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi maintenance ARFF berbasis web yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses maintenance. Observasi dilakukan untuk menentukan analisis kebutuhan dari aplikasi yang dibuat dan menentukan data-data apa saja terkait penjualan dan pengelolaan data yang membangun aplikasi. Observasi dilakukan dengan mengunjungi perusahaan. Dengan metode ini bisa berdialog secara langsung kepada manager dan supervisor yang bertugas dalam menangani pengelolaan data sesuai dengan topik penelitian metode menelaah berbagai literatur-literatur yang bersumber dari buku-buku, teks, jurnal ilmiah, situs-situs di internet, dan bacaan-bacaan yang ada kaitannya dengan topik penelitian. Dari Hasil Penelitian Pada Pengembangan SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KARYAWAN DAN JADWAL PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI KARYAWAN YANG MEMASUKI MASA PENSIUN PT. BHUMI RANTAU ENERGI BERBASIS WEB Dapat Diambil Kesimpulan Berupa Mempermudah Petugas/Admin Dalam Melakukan Pencarian Dan Penyajian Informasi Secara Aktual. Mempermudah Dalam Pembuatan Laporan Bulanan Atau Tahunan Yang Meliputi Seluruh laporan yang dapat dilakukan dengan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Monitoring, Aset, Surat Perintah Lembur
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Rezky Awalle
Date Deposited: 24 Feb 2024 02:28
Last Modified: 24 Feb 2024 02:28
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18790

Actions (login required)

View Item View Item