ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN (STUDI EMPIRIS JALAN A. YANI KM 01 SAMPAI JALAN A. YANI KM 11 TAMIYANG LAYANG KABUPATEN BARITO TIMUR)

Aspianor, Muhammad (2023) ANALISIS DAERAH RAWAN KECELAKAAN (STUDI EMPIRIS JALAN A. YANI KM 01 SAMPAI JALAN A. YANI KM 11 TAMIYANG LAYANG KABUPATEN BARITO TIMUR). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi Muhammad Aspianor.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Keaslian skripsi Muhammad Aspianor.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Abstrak Muhammad Aspianor.pdf

Download (236kB)

Abstract

Masalah lalu lintas merupakan salah satu masalah yang berskala nasional yang berkembang seirama dengan perkembangan masyarakat. Persoalan yang di hadapi ini adalah masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Seperti di jalan A. Yani KM 01 sampai KM 11 Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Menurut data kepolisian Kabupaten Barito Timur ada beberapa titik yang sering terjadi kecelakaan. Banyak hal yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti kondisi jalan, manusia, lingkungan serta kendaraan. Untuk mengetahui titik rawan kecelakaan maka dilakukan penelitian tentang analisis daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Equivalent Accident Number (EAN) metode Batas Kontrol Atas (BKA)dan metode Upper Control Limit (UCL). Dari hasil penelitian nanti dapat diketahui di KM berapa yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daerah Rawan Kecelakaan, Metode EAN, Metode BKA Dan UCL
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Aspianor
Date Deposited: 21 Dec 2023 05:25
Last Modified: 21 Dec 2023 05:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18854

Actions (login required)

View Item View Item