PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA JEJANGKIT PASAR KECAMATAN JEJANGKIT KABUPATEN BARITO KUALA

Hasanah, Mahmudah (2023) PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA JEJANGKIT PASAR KECAMATAN JEJANGKIT KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Mahmudah H.pdf

Download (809kB)
[img] Text
pengesahan mahmudah20231222_17053303.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Artiker Jurnal Mahmudah Hasanah.pdf

Download (16kB)

Abstract

Mahmudah Hasanah, NPM : 18.12.0352 “Pengelolaan Dana Desa Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Di Desa Jejangkit Pasar”. Bimbingan Ibu Dra Normajatun, sebagai Pembimbing Utama dan Ibu Dr. Hj. Dewi Merdayanty sebagai Co-Pembimbing. Desa Jejangkit masih memiliki tingkat perekonomian yang tidak stabil seperti jalan rusak dan berlubang serta masih banyak keluarga miskin, dana desa dimanfatkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, sarana dan prasarana. Namun pembangunan dan perekonomian masyarakat masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat. Pembangunan yang dilakukan masih belum maksimal, sedangkan tujuan dari alokasi dana desa adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah : Untuk mengetahui Pengelolaan dana desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala dan Untuk mengetahui pemanfaatan dana desa dalam meningkatkan perekonomian desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualiitatif dengan menggunakan Instrumen penelitian wawancara dengan narasumber yang terkait dalam pengelolaan dana Desa di Desa Jejangkit Pasar Hasil penelitian ini adalah Pengelolaan Alokasi Dana Desa Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala yang dilakukan oleh peneliti maka dapat disimpulkan bahwa Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Jejangkit Pasar lebih banyak diarahkan pada pembangunan dan seperti pembangunan jembatan dan perbaikan jalan dan pelebaran jalan untuk daerah persawahan masyarakat desa dan infrastruktur lainnya untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa setempat, namun dalam proses pengimplementasiannya belum secara optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Dana Desa, Peningkatan Ekonomi
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Depositing User: Muhammad Irwan Saputra
Date Deposited: 23 Dec 2023 02:49
Last Modified: 23 Dec 2023 02:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18890

Actions (login required)

View Item View Item