APLIKASI MONITORING PENGELOLAAN , MAINTENANCE, DAFTAR RUSAK, BARANG ASET IT BERBASIS WEB PADA PT HASNUR RIUNG SINRERGI SITE AGM BLOK 4 DESA TATAKAN TAPIN

Bayangkara, Wira Julian (2023) APLIKASI MONITORING PENGELOLAAN , MAINTENANCE, DAFTAR RUSAK, BARANG ASET IT BERBASIS WEB PADA PT HASNUR RIUNG SINRERGI SITE AGM BLOK 4 DESA TATAKAN TAPIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (485kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (242kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi .pdf

Download (114kB)

Abstract

PT Hasnur Riung Sinergi (HRS) merupakan perusahaan melayani jasa kontraktor pertambangan memiliki kantor pusat di Gedung Office 8 Lt.7, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan. Penelitian ini berfokus pada sistem monitoring pengelolaan asset pada kantor Departemen HRGS subbidang IT pada PT Hasnur Riung Sinergi site Pt Antang Gunung Meratus, dengan dilakukannnya penelitian tersebut, ditemukan adanya sistem yang tidak efisisen dalam hal pengajuan dan monitoring pengelolaan asset. Seperti dalam pengajuan dan pengolahan data aset di PT Hasnur Riung Sinergi masih menggunakan aplikasi perkantoran dalam pengolahan datanya, dan pada pendataan pengecekan untuk perawatan atau kerusakan aset tidak tercatat dengan jelas hingga sulit mengetahui kondisi barang asset tersebut. Pemecahan masalah yang dilakukan adalah dengan requirement analysis, yaitu mendapatkan informasi mengenai rancangan sistem dibutuhkan pengguna dalam menyelesaikan tugas, mengelompokkan proses dari pengajuan asset, monitoring pengelolaan asset, maintenance asset, dan perbaikan asset, serta penggunaan rancangan model sisitem UML (Unified Modeling Languange), sehingga dalam perancangan sistem lebih terstruktur, dari pembagian level admin, dan Departemen Head Dari hasil perancangan sistem dan analisiss sistem alam ke sistem baru dihasilkan rancangan aplikasi monitoring pengelolaan aset berbasis WEB, aplikasi ini digunakan untuk mempermudah level admin dalam melakukan pengajuan dan mengelola aset dan mempermudah level departemen head HRGS dalam melakukan validasi pengajuan asset dan pengajuan service. Pada penelitian selanjutnya dapat ditembahkan fitur baru seperti penggunaan barcode pada setiap asset yg tercatat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Departemen head, Aset, UML, WEB, Level.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Wira Julian Bayangkara
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:35
Last Modified: 28 Dec 2023 02:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18930

Actions (login required)

View Item View Item