ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN

Pahriadi, PahriadI (2023) ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak PAHRIADI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
PENGESAHAN PAHRIADI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
PERNYATAAN PAHRIADI.pdf

Download (179kB)

Abstract

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu instansi pemerintah yang saat ini banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya pencatatan sipil warga negara Indonesia. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri tengah menggalakkan program pencatatan sipil. Banyak masyarakat yang membuat e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, akta nikah, dan lain sebagainya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. Namun saat ini banyak masyarakat yang berhubungan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin yang merasa kurang nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh pegawainya. Hal ini disebabkan oleh kinerja pegawai yang bermasalah sehingga mengakibatkan menurunnya kualitas pelayanan. Peneliti memilih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin sebagai objeknya, karena banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin berdasarkan indikator produktivitas, kualitas pelayanan, daya tanggap, tanggung jawab dan akuntabilitas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teknik survei deskriptif dan triangulasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang dengan SEKRETARIS DISDUKCAPIL sebagai informan kunci. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan analisis data deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin kurang baik dan sangat perlu ditingkatkan terutama pada indikator daya tanggap dan tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Daya Tanggap, Tanggung Jawab, dan Akuntabilitas.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pahriadi
Date Deposited: 28 Dec 2023 03:55
Last Modified: 28 Dec 2023 03:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/18960

Actions (login required)

View Item View Item