APLIKASI PENGELOLAAN MONITORING INVENTARIS DAN ASET ELEKTRONIK PENUNJANG KINERJA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB

Safari, Wahyu (2024) APLIKASI PENGELOLAAN MONITORING INVENTARIS DAN ASET ELEKTRONIK PENUNJANG KINERJA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Persyratan Keaslian Skripsi.pdf

Download (238kB)

Abstract

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru merupakan lembaga yang memegang peranan dan fungsi strategis di bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu Kota Banjarbaru. Proses pengajuan dan inventaris barang pada DPMPTSP Kota Banjarbaru masih menggunakan metode manual dengan menggunakan MS.Excell dan buku-buku catatan. Banyaknya jenis barang dengan jumlah yang cukup besar. Hal ini seringkali menyebabkan kesalahan pencatatan, kesulitan dalam pengawasan, dan ketidaktransparan dalam proses pengajuan dan inventaris barang pada DPMPTSP Kota Banjarbaru. Dengan adanya aplikasi ini membantu mengatasi kendala-kendala yang telah diidentifikasi, implementasi aplikasi pengajuan dan inventaris barang juga membuka jalan bagi perbaikan lebih lanjut dalam aspek-aspek manajemen. Penelitian ini menggaris bawahi pentingnya adopsi teknologi informasi dalam pemerintahan modern, khususnya dalam hal manajemen barang dan layanan. Dengan demikian, penggunaan teknologi informasi melalui aplikasi pengajuan dan inventaris barang memiliki potensi untuk meningkatkan efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam tata kelola barang di lembaga pemerintahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Penjualan, Pengajuan, Pegawai.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Wahyu Safari
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:08
Last Modified: 15 Feb 2024 03:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19016

Actions (login required)

View Item View Item