APLIKASI MANAJEMEN DATA PERTANIAN DAN PENGARSIPAN SURAT PADA DINAS KETAHANAN PANGAN, PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Kustiani, Irma Sri (2024) APLIKASI MANAJEMEN DATA PERTANIAN DAN PENGARSIPAN SURAT PADA DINAS KETAHANAN PANGAN, PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (62kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (227kB)

Abstract

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang melaksanankan Urusan Pemerintahan di bidang Pangan, Pertanian, serta Kelautan dan Perikanan. DKP3 Kota Banjarmasin dipimpin oleh Kepala Dinas yang kedudukannya dibawah dan bertanggung jawab kepada Walikota Banjarmasin melalui Sekretaris Daerah. Dalam Proses pengelolaan data pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin saat ini masih menggunakan cara manual yaitu dengan menginputkan data-data pertanian pada Microsoft excel lalu disimpan di internal computer dan untuk pengarsipan surat pada bidang pertanian masih menggunakan buku agenda. Metode perancangan sistem yang digunakan untuk mengidentifikasikan perancangan sistem meliputi struktur tabel database, dan beberapa perancangan diagram yang menjelaskan skenario alur proses sistem ini. Untuk pembuatan sistem ini menggunakan kode editor Visual Studio Code dengan bahasa pemograman PHP, serta menggunakan Framework Bootstrap dan database menggunakan MySQL. Sistem ini dapat mempermudah pegawai dalam melakukan pengelolaan data-data pertanian. Untuk kedepannya Aplikasi ini dapat dikembangkan menjadi Aplikasi berbasis Mobile/Android. Dengan adanya Aplikasi Manajemen Data Pertanian dan Pengarsipan Surat Pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Berbasis Website diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk penggunanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertanian, PHP, MySQL, Mobile, Android
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Irma Sri Kustiani
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:47
Last Modified: 17 Jan 2024 03:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19025

Actions (login required)

View Item View Item