APLIKASI MANAJEMEN ASET DAN MONITORING PENGADAAN ASET PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN BERBASIS WEB

Sanjaya, Rino (2024) APLIKASI MANAJEMEN ASET DAN MONITORING PENGADAAN ASET PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak Rino sanjaya.pdf

Download (205kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING DAN PENGUJI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menerapkan Aplikasi Manajemen Aset dan Monitoring Pengadaan Aset berbasis web untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Aplikasi ini mengintegrasikan manajemen aset dan pemantauan pengadaan aset dalam satu platform digital. Tujuannya adalah meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akurasi dalam pengelolaan aset publik. Melalui penelitian kualitatif dan pengembangan perangkat lunak, aplikasi ini membantu memantau siklus hidup aset dari pengadaan hingga pemeliharaan. Fitur pemantauan pengadaan aset mengurangi kesalahan dan mempercepat keputusan pengadaan. Fitur manajemen aset memungkinkan pengguna mengelola inventaris, jadwal pemeliharaan, serta melacak kondisi dan lokasi aset. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan efisiensi pengadaan aset, transparansi, dan akuntabilitas dalam Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Informasi terkait aset dan pengadaannya dapat diakses dengan cepat oleh pihak terkait, memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan aset publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemantauan Siklus Aset, Pengadaan Aset Web, Pemeliharaan Aset
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: Rino Sanjaya
Date Deposited: 09 Jan 2024 02:24
Last Modified: 09 Jan 2024 02:24
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19126

Actions (login required)

View Item View Item