PENGARUH PERAN APARAT KELURAHAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI KASUS KELURAHAN KOTA PAGATAN KECAMATAN KUSAN HILIR KABUPATEN TANAH BUMBU)

BIVAGATHA, GHIFARY ARFANANDA (2024) PENGARUH PERAN APARAT KELURAHAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (STUDI KASUS KELURAHAN KOTA PAGATAN KECAMATAN KUSAN HILIR KABUPATEN TANAH BUMBU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL NANDA GRIVANI OKE.pdf

Download (102kB)
[img] Text
keaslian ghifary.pdf

Download (82kB)
[img] Text
ghifary.pdf

Download (98kB)

Abstract

Adapun tujuan pada penelitian untuk mengetahui dan juga menganalisa pengaruh Peran Aparat Kelurahan Di Tengah Pandemi Covid-19 terhadap Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Penelitian ini menggunakan metode analisa data kuantitatif, Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian yang bersifat eksplanasi ilmu dapat digolongkan pada jenis penelitian kausalitas yaitu penelitian yang ingin mencari penjelasan dalam bentuk hubungan sebab akibat (causeeffect) antar beberapa konsep atau beberapa variable atau beberapa strategi yang dikembangkan dalam manajemen dan diarahkan untuk menggambarkan adanya sebab akibat antara beberapa situasi yang digambarkan dalam variable, dan atas dasar itu ditariklah sebuah kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh Peran Aparat Kelurahan didapatkan nilai sig. 0.000 lebih kecil dari 0,05, yang artinya secara parsial variabel Peran Aparat Kelurahan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat Kesejahteraan Masyarakat. Dapat dikatakan bahwa pengaruh Peran Aparat Kelurahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kecamatan Simpang Empat. Sehingga apabila semakin tinggi Peran Aparat Kelurahan karyawan maka Kesejahteraan Masyarakat akan semakin baik. Artinya semakin baik dan semakin tinggi Peran Perangkat Kelurahan yang diberikan maka semakin tinggi pula Kesejahteraan Masyarakat. Untuk mewujudkan peran perangkat kelurahan yang baik, maka pembagian tugas dan wewenang harus dilaksanakan secara jelas dan terstruktur sesuai jobdes masing- masing

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Aparat Kelurahan, Kesejahteraan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 10 Jan 2024 05:27
Last Modified: 10 Jan 2024 05:27
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19173

Actions (login required)

View Item View Item