PENGARUH RETURN ON ASSET DAN TOBIN’S Q TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

RAHMAWATI, RAHMAWATI (2024) PENGARUH RETURN ON ASSET DAN TOBIN’S Q TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK RAHMAWATI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI RAHMAWATI.pdf

Download (390kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI RAHMAWATI .pdf

Download (389kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh return on asset dan Tobin’s Q terhadap harga saham baik secara parsial dan simultan. Populasi penelitian berjumlah 6 perusahaan retail dengan sub sektor supermarket dan minimarket. Sampel penelitian menggunakan sampel jenuh atau dalam penelitian sekunder disebut sampel data panel yaitu, semua populasi dijadikan sampel. Jadi sampel data berjumlah 30 data perusahaan yang berasal dari 6 perusahaan retail dengan sub sektor supermarket dan minimarket yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam rentang waktu lima tahun terakhir dari 2018-2022. Metode yang digunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan SPSS IBM Versi 26 yang sebelumnya sudah dipastikan uji asumsi klasik terpenuhi. Hasil penelitian membuktikan return on asset tidak berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan Tobin’s Q berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan return on asset dan Tobin’s Q berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return on Asset, Tobin’s Q, Harga saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Rahmawati
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:01
Last Modified: 12 Feb 2024 04:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19194

Actions (login required)

View Item View Item