PENGARUH SUBSTITUSI PAKAN KOMERSIL DENGAN TEPUNG DAUN KELOR (Moringa oleifera) TERHADAP PRODUKSI DAN KUALITAS TELUR ITIK ALABIO

Wichaksono, Hendro (2024) PENGARUH SUBSTITUSI PAKAN KOMERSIL DENGAN TEPUNG DAUN KELOR (Moringa oleifera) TERHADAP PRODUKSI DAN KUALITAS TELUR ITIK ALABIO. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
File Pdf Abstrak.pdf

Download (416kB)
[img] Text
lembar Pengesahan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (267kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Substitusi Pakan Komersil Dengan Tepung Daun Kelor (Moringa oleifera) Terhadap Produksi Dan Kualitas Telur Itik Alabio Bahan yang digunakan adalah itik alabio umur 5 bulan sebanyak 140 ekor, kandang, tepung daun kelor, pakan komersil IP333S dan Air. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan 5 ulangan. Perlakuan yang diterapkan yaitu Perlakuan 0, Perlakuan 1 2,5%, Perlakuan 2 5%, Perlakuan 3 7,5%, Perlakuan 4 10%. Variabel yang diamati pada penelitian ini adalah produksi dan kualitis telur itik alabio. Analisis yang digunakan adalah Homogenitas, Analisis Ragam dan DMRT. Berdasarkan hasil analisis ragam menunjukkan bahwa perlakuan hingga 10% dirasa masih belum optimal untuk mengetahui peningkatan produksi maupun kualitas telur itik alabio dengan campuran tepung daun kelor dan pakan komersil, meskipun dengan penambahan pemberian daun kelor yang diharapkan dapat meningkatkan produksi dan kualias telur itik alabio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Substitusi, Tepung daun kelor, Produksi Dan Kualitas, Telur Itik alabio
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:33
Last Modified: 17 Jan 2024 02:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19265

Actions (login required)

View Item View Item