SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ANGGARAN PENGADAAN BARANG DAN INVENTARIS BARANG DAN MONITORING BERBASIS WEB PADA KANTOR UPPD PELAIHARI

ZAZULI, AKHMAD (2024) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ANGGARAN PENGADAAN BARANG DAN INVENTARIS BARANG DAN MONITORING BERBASIS WEB PADA KANTOR UPPD PELAIHARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ZAZULI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI 2_AKHMAD ZAZULI_19630554.pdf

Download (66kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (268kB)

Abstract

Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah atau biasa disingkat UPPD dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau yang biasa disingkat SAMSAT adalah sistem administrasi. UPPD/Samsat Pelaihari bertujuan memberikan pelayanan Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, pembayaran pajak atas kendaraan bermotor, dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara terintegrasi dan terkoordinasi dengan cepat, tepat, transparan, akuntabel, dan informatif. Setiap instansi pasti memiliki pengelolaan data barang atau inventaris barang tersendiri tak terkecuali UPPD Pelaihari. Sebagaimana penyimpanan dan pengelolaan anggaran dana barang dan pendataan barang inventaris masih belum mempunyai sistem pengelolaannya dan hanya pendataan secara manual , dengan menggunakan cara tersebut pastinya sangat memakan waktu lama dan akan berdampak banyak selisih perhitungan. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall yang bersifat sistematis dan berurutan dalam membangun sistem berbasis web menggunakan Bahasa pemrograman Php dan mysql. Hasil dari sistem ini berupa aplikasi yang berguna bagi bendahara barang, pimpinan dan pegawai yang ada pada kantor UPPD pelaihari dalam pengelolaan anggaran dana barang dan pendataan barang inventaris dengan lebih baik lagi, di mana nantinya aplikasi ini dapat membantu kinerja pegawai untuk kedepannya, dengan adanya aplikasi ini dapat menampilkan semua data berkaitan dengan pengelolaan anggaran dana barang dan inventaris barang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: anggaran, inventaris, php, mysql, codeigniter
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Akhmad Zazuli
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:13
Last Modified: 29 Jan 2024 03:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19371

Actions (login required)

View Item View Item