ANALISIS PENERAPAN METODE “EARNED VALUE ANALYSIS” PADA PROYEK KONTRUKSI (STUDI KASUS : PENINGKATAN TANGGUL SUNGAI PULANTAN KOTA BANJARBARU)

Prasetyo, Gigih (2024) ANALISIS PENERAPAN METODE “EARNED VALUE ANALYSIS” PADA PROYEK KONTRUKSI (STUDI KASUS : PENINGKATAN TANGGUL SUNGAI PULANTAN KOTA BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL GIGIH.pdf

Download (385kB)
[img] Text
Pengesahan Gigih.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Bermaterai Gigih.pdf

Download (219kB)

Abstract

Dalam proses suatu proyek pembanguan banyak hal yang perlu di perhatikan. Metode pengendalian waktu yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Earned Value Analysis.Penelitian ini dilakukan pada Proyek Peningkatan Tanggul Sungai Pulantan Kota Banjarbaru data - data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Time Schedul, Rencana Anggaran Biaya, dan Laporan Progress Mingguan. Dengan data tersebut menghasilkan nilai Planed Value dan Earned Value. Dengan bantuan program Micrososft Excel didapatkan nilai SV, SPI, serta memprediksi penyelesaian waktu akhir proyek (TEAC dan TE).Dari hasil analisis terhadap waktu proyek Peningkatan Tanggul Sungai Pulantan Kota Banjarbaru, dari segi waktu pelaksanaan akan mengalami keterlambatan dari jadwal rencana pekerjaan dengan nilai SPI dibawah dari (Negatif) <1,00 ditinjau dari minggu ke-25 mendapatkan nilai SPI sebesar 0,93 Estimasi sisa waktu pelaksanaan pekerjaan ditinjau dari minggu ke- 25 yaitu menyisakan 2 minggu waktu pelaksanaan. Estimasi waktu total akhir pekerjaan Proyek Peningkatan Tanggul Sungai Pulantan Kota Banjarbaru sampai selesai yaitu selama 27 minggu lebih lama 2 minggu dari jadwal rencana terkontrak yaitu selama 25 minggu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earned Value Method, PV, EV, SV. SPI
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Gigih Prasetyo
Date Deposited: 27 Jan 2024 02:53
Last Modified: 27 Jan 2024 02:53
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19374

Actions (login required)

View Item View Item