APLIKASI JADWAL PELATIHAN DAN ARSIP PEGAWAI BERBASIS WEB PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BARITO KUALA

Mu'az Putra, Sandy Three (2024) APLIKASI JADWAL PELATIHAN DAN ARSIP PEGAWAI BERBASIS WEB PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (505kB)

Abstract

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Barito Kuala berlokasi pada Jalan. Jendral Sudirman No.68, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau disingkat BKPP Merupakan instansi daerah pada Kabupaten Barito Kuala yang kemudian berkantor pusat pada Badan Kepegawaian Negara di DKI Jakarta. Permasalahan pada BKPP Kabupaten Barito Kuala terdapat pada pengarsipan arsip pegawai yang masih manual sehingga arsip sering mengalami kerusakan dan pencarian berkas sering kali membutuhkan waktu yang lama. Berdasarkan permasalahan diatas maka diperlukan pembaruan pada sistem yang lama ke sistem yang baru, dengan ini dibuatlah sebuah sistem baru berbasis web. Dengan menggunakan metode waterfall, dan tool yang digunakan berupa xampp sebagai web server yang mana di dalam nya terdapat apache sebagai pemrograman php dan mysql sebagai databasenya, dan visual studio code. Hasil dari penelitian ini dapat membantu pengarsipan dengan cepat dan mudah langsung di aplikasi dan data yang diolah dan disimpan pada database dapat dijadikan sebagai laporan kepada atasan. Tentunya terdapat hal-hal yang dapat dikembangkan lagi seperti menambahkan fitur Backup Database untuk cadangan apabila database terkena serangan virus dan malware dan menambahkan Halaman Dashboard baru untuk menampilkan Jumlah Data pengajuan berdasarkan jenis pengajuan dan pembaruan tampilan pada setiap form aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, jadwal pelatihan, arsip pegawai
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Sandy Three Mu'az Putra
Date Deposited: 17 Feb 2024 02:01
Last Modified: 17 Feb 2024 02:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19497

Actions (login required)

View Item View Item