UPAYA DINAS PERDAGANGAN DALAM RANGKA MENGENDALIKAN INFLASI HARGA BAHAN POKOK MELALUI KEBIJAKAN PENYELENGGARAAN BAZAR MURAH KOTA BANJARMASIN

Dwiyanti, Amelia (2024) UPAYA DINAS PERDAGANGAN DALAM RANGKA MENGENDALIKAN INFLASI HARGA BAHAN POKOK MELALUI KEBIJAKAN PENYELENGGARAAN BAZAR MURAH KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK (4).pdf

Download (283kB)
[img] Text
pengesahan Amelia.pdf

Download (493kB)
[img] Text
Pernyataan Amelia.pdf

Download (212kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dalam mengatasi inflasi melalui bazar murah di kota Banjarmasin, serta un-tuk mengkaji bagaimana upaya dinas perdagangan dalam mengendalikan inflasi harga bahan pokok melalui kebijakan penyelenggaraan bazar murah di kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Banjarmasin. Sumber data adalah primer dan sekunder, dengan tekhnik pengum-pulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan ana-lisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kes-impulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebijakan yang diambil Dinas Perdagangan Dalam rangka mengendalikan inflasi melalui penyelenggaraan Bazar pasar murah sudah baik dlihat dari model implementasi yang dirumuskan oleh George C. Edward III dengan in-dicator komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Serta upaya Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Banjarmasin mengendalikan inflasi melalui Bazar Pasar Murah sudah berjalan cukup baik. Namun pada proses pelaksanaannya terdapat sedikit kendala pada segi ketertiban masyarakat yang belum maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: implementasi, bazar murah, inflasi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Amelia Dwiyanti
Date Deposited: 03 Feb 2024 04:00
Last Modified: 03 Feb 2024 04:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19508

Actions (login required)

View Item View Item