IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN DAN PENANGGULANGAN PENGEMIS (STUDI KASUS KOMET KECAMATAN BANJARBARU UTARA KOTA BANJARBARU)

Widya, Putri (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN DAN PENANGGULANGAN PENGEMIS (STUDI KASUS KOMET KECAMATAN BANJARBARU UTARA KOTA BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Putri.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Pengeahan Putri.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Pernyatan Putri.pdf

Download (131kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Memahami Implementasi Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Dan Penanggulangan Pengemis (Studi Kasus Komet Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru). Metode penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada tujuh informan dengan menggunakan teori implementasi kebijakan George C. Edwards. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Dan Penanggulanagn Pengemis (Studi Kasus Komet Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru) dengan melakukan pendataan, memberikan program pelatihan dan pemberdayaan rumah singgah sebagai sarana memperoleh keterampilan baru agar mereka dapat keluar dari kehidupan sehari-hari pengemis. Dalam hal ini, karena berbagai faktor pengemis itu sendiri dan lemahnya landasan agama, maka kebijakan terkait masalah ini yang salah satu pelaksananya belum sepenuhnya terlaksana. Selain itu, kebijakan belum maksimal terutama dalam penertiban pengemis, dan belum diberikan sanski tegas kepada pengemis, sehingga membuat mereka tidak merasa jera dan masih saja mengemis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan, Penanganan, Penanggulangan, Pengemis
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Putri Widya
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:28
Last Modified: 20 Feb 2024 03:28
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19611

Actions (login required)

View Item View Item