SISTEM INFORMASI PEMBERITAAN GUBERNUR KALSEL PADA BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Rahmah, Noor (2024) SISTEM INFORMASI PEMBERITAAN GUBERNUR KALSEL PADA BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Noor Rahmah.pdf

Download (17kB)
[img] Text
noor rahmah lembar pengesahan.pdf

Download (92kB)
[img] Text
keaslian noor rahmah.pdf

Download (120kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman penggunaan internet semakin bertambah pesat, salah satunya adalah situs pemberitaan yang memudahkan masyakarat untuk memperoleh informasi. Dengan semakin berkembangnya jaman maka penggunaan Internet saat ini semakin banyak. Situs portal berita yang sering menampilkan Informasi tertentu guna mempengaruhi pembacanya sudah banyak beredar, terkadang banyak sekali berita-berita yang kebenarannya tidak benar. Pemberitaan itu sendiri tentunya sangat penting di lingkungan Pemerintahan khususnya melalui penggunaan intermet sebab dengan Internet Pemerintahan bisa ikut berpartisipasi dalam menyiarkan berita agar lebih diketahui oleh masyarakat dan juga Pemerintahan bisa membagikan Berita yang lebih akurat dan sesuai dengan fakta di lapangan sedangkan jika berita hanya dalam sudut pandang wartawan saja terkadang berita itu bisa dilebih-lebihkan atau bahkan bisa dikurangi. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu membantu pemberitaan tentang Pemerintahan menjadi Cepat, Efisien dan Ekonomis karena aplikasi ini dapat menambah, mengedit, dan menghapus data lalu menyimpannya didalam database. Aplikasi ini diharapkan mampu menganilisis mana berita hoax dan tidak agar masyarakat lebih bisa mendapatkan Informasi berita yang lebih akurat, serta dapat meningkatkan kinerja pegawai dalam lingkup pemerintahan. Untuk mengembangkan aplikasi ini selanjutnya dengan meningkatkannya ke Sistem Android agar lebih memudahkan pegawai dalam membuat berita. Untuk pengembangan selanjutnya yaitu bisa menambahkan fitur Pidato Gubernur karena pemberitaan ini salah satu sumbernya adalah dari Pidato Gubernur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, PHP dan MySQL.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Noor Rahmah
Date Deposited: 27 Jan 2024 01:52
Last Modified: 27 Jan 2024 01:52
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19612

Actions (login required)

View Item View Item